Get Adobe Flash player

ofo_zacAkhirnya hari yang telah ditunggu-tunggu telah tiba. Segala persiapan telah dipersiapkan oleh team Sekretariat GPT.Baithani sebagai tuan rumah. Namun dari waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 18.30 Wita, rombongan tamu yang ditunggu belum kunjung tiba. Dengan seragam batik tampak team Sekretariat menunggu dihalaman gereja dengan penuh harap cemas. dan setelah menunggu sekian lama, sekitar Pk. 19.30 rombongan Mission Tour inipun tiba. Rombongan berjumlah kurang lebih 80 orang yang dipimpin oleh Pdt.Zakharia dari GPPS.Caruban ini tiba dengan mengendarai 2 unit bus pariwisata dan disambut langsung oleh Bp.Gembala dan Ibu. Juga nampak beberapa pendiri GPT.Baithani seperti Bp.Wayan Salin, Bp.Edi Natanael,Bp.Rocky,Bp.Alit dan Bp.Paulus Tirta Raharja turut menyambut tamu disamping beberapa anggota Majelis Gereja.

Walaupun dengan wajah yang masih nampak kelelahan namun para anggota rombongan ini terlihat serius ketika mendengar sambutan dari Bp.Gembala. Dengan dimoderatori Bp.Hengky Irawan, acara tanya jawabpun bergulir dengan lancar. Rombongan mission tour yang terdiri dari beberapa gereja GPPS di sekitar Madiun Jawa Timur ini juga tampak antusias bertanya seputar berkembangnya pelayanan GPT.Baithani. Bahkan Bp.Gembala dengan terbuka menjelaskan berbagai resep yang telah diterapkannya termasuk ketika belajar dari Gereja Kristen Protestan Bali
dan Gereja Presbetery di Korea. “Intinya jangan pernah malu untuk belajar dari kelebihan gereja-gereja lain” demikian ucap Bp.Gembala.

gpps002
Selain Bp.Gembala menguraikan sekilas tentang sejarah berdirinya GPT.Baithani, nampak juga Pdm.Herman Winarta selaku Ketua 1 Bidang Keuangan Majelis Gereja menjelaskan perihal pengelolaan berkat uang berupa uang yang telah dipersembahkan jemaat. dilanjutkan oleh Pdt.Bindargo S.Th,MA. yang menjelaskan struktur Organisasi Gereja setempat. Dari setiap jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan para anggota rombongan tour ini mereka merasa sangat diberkati dan juga termotivasi dengan support dan respect Bp.Gembala kepada para Gembala yang berasal dari desa desa didaerah Jawa Timur tersebut.
Tidak terasa waktu terus bergulir mengarah pada pk21.10 wita dan Acara inipun ditutup dengan ramah tamah berupa makan malam bersama. Namun nasi kotak-nasi kotak yang sedianya dipersiapkan untuk disantap bersama sama ini tidak jadi terlaksana dikarenakan permintaan rombongan untuk membawa pulang makan malam mereka tersebut. Dan setelah ditutup dengan doa, acara Kunjungan Mission Tour inipun berakhir. Namun perjalanan mereka belumlah berakhir, karena menurut jadawal yang mereka utarakan, hari Kamis 24 September 2009 ini mereka akan melanjutkan kunjungan mereka ke Gereja ROCK Lembah Pujian pada pagi harinya dan diteruskan ke Gereja Kristen Protestan Bali di Blimbing Sari-Jembrana sebelumnya selanjutnya mereka pulang ke Caruban-Madiun.Tuhan Yesus Memberkati.

gpps001